Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sambangi Rutan Samarinda, DirPam Intel Apresiasi Kinerja Karutan Samarinda dan Jajaran

SIDAK: Dir Pamintel saat menyambangi Rutan Samarinda - Foto Dok Rutan Samarinda.


GOKALTIM.COM
, SAMARINDA - Direktur Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan ( Dir Pamintel), Brigjen Pol Teguh yuswardhie melakukan sidak pada Rutan Samarinda Kanwil Kemenkumham Kaltim, Jum’at dini hari. 

Setiba di Rutan Samarinda Dir Pamintel disambut hangat oleh Karutan, Ka kpr, regu pengaman dan staf pengamanan. Kemudian Tim Langsung Menyasar area blok hunian guna Melakukan Razia dan Periksaan kamar hunian dengan hasil tidak ditemukannya benda terlarang. Tak hanya sampai disitu, tim pengamanan dan intelijen melakukan pemeriksaan urine kepada warga binaan secara acak dengan hasil negatif alias bersih dari narkoba. 

Kegiatan ini merupakan bagian rundown agenda kerja DirPam Intel beserta tim Selama di Provinsi Kalimantan Timur.

“Setelah meninjau blok hunian Rutan Samarinda kami mengapresiasi lingkungan blok warga binaan yang terpantau aman, bersih dan rapi sehingga membuat warga binaan merasa nyaman dan tenang meskipun mereka sedang menjalani masa hukuman,”terang Teguh Yuswardhie.

“Pertahankan kondisi lingkungan bersih nan rapi agar tercipta suasana yang aman dan tertib sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan kunci pemasyarakatan maju 3+1 serta kedepannya Rutan Samarinda mampun menjadi contoh bagi UPT yang berada di Kalimantan Timur,”imbuh Dir Pam Intel.

Pada kesempatan yang sama Kepala Rutan Samarinda Jul Herry Siburian, mengatakan bahwa Tujuan kedatangan Direktur Pengaman dan Intelijen Pemasyarakatan bersama tim adalah untuk melakukan deteksi dini dan memberikan peringatan dini sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan di bidang pemasyarakatan khususnya pengamanan serta berperan aktif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan nasional. (AGS/AR)