Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jalan Santai Bersama Masyarakat Kaltim, Rudy-Seno Sampaikan Program-program yang diusung

 

MERIAH: Rudy-Seno usung program saat jalan santai bersama masyarakat - Foto Dok Pribadi.

GOKALTIM.COM, SAMARINDA - Pasangan calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kaltim Rudy Mas'ud-Seno Aji menghadiri acara jalan sehat yang dirancang oleh Anggota DPRD Kaltim terpilih periode 2024-2029, Andi Satya Adi Saputra. 

Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas'ud mengungkapkan jalan sehat yang digelar di jalan Bung Tomo Kelurahan Baqa Samarinda Seberang ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di Samarinda. 

"Alhamdulillah hari ini, kita menggelar jalan sehat di Samarinda Seberang. Ini sangat bagus bagaimana kita hidup sehat bangun pagi dan jalan sehat," katanya di Samarinda, Minggu (18/8/2024).

Jalan sehat ini dihadiri oleh ratusan masyarakat dari berbagai daerah di Samarinda. Menurutnya, dengan berkumpulnya masyarakat Samarinda di acara jalan santai ini, untuk menyatukan visi misi Kaltim lebih maju. 

"Ini adalah demokrasi kita melakukan kegiatan Pilkada insyaallah apakah kita akan bersanding atau bertanding," sebutnya. 

Rudy menjelaskan program yang ia usung dalam pencalonan Pilkada Kaltim 2024 berfokus pada pendidikan gratis dan UMKM. 

Kemudian, membangun rumah sakit dan sekolah unggulan di setiap kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Program-program tersebut diusungnya bersama Seno Aji sesuai dengan visi mengedepankan pemuda berjiwa pemimpin untuk menciptakan generasi emas. 

"Termasuk pembangunan infrastruktur. Apalagi saat ini sudah ada IKN di Kaltim berbenah dari sekarang tidak nanti," terangnya. 

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Kaltim Seno Aji menambahkan jika dirinya bersama Rudy Mas'ud terpilih di Pilkada Kaltim 2024 ini. Ia menjanjikan akan membangun 100.000 UMKM baru.

"Satu UMKM menghasilkan tiga tenaga kerja, kalau 100.000 berarti bisa mengakomodir 300 tenaga kerja," ujarnya 

Dengan membuka peluang kepada ratusan tenaga kerja tersebut. Menurutnya, dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kaltim. 

"Kita arahkan ke pengusaha UMKM, satu lagi kita akan lakukan sertifikasi untuk SMA/SMK," jelasnya. 

Sertifikasi ini, nantinya akan digunakan kedepannya sebagai nilai tambah dalam mendaftar kerja.  

"Sertifikasi yang kita berikan kepada anak-anak muda ini, agar bisa bersaing dengan penduduk IKN nantinya," pungkasnya. (AGS/AR)